• Jelajahi

    Copyright © BacaNews | Baca Berita
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    iklan atas

    Mohon doanya, ini kondisi terakhir Yahya Waloni di RS Senin pagi

    BacaNews.id
    3 September 2021
    BACANEWS.ID - Sudah beberapa hari Yahya Waloni terbaring lesu di RS Polri Kramat Jati. Setidaknya sudah 2 hari beliau mendapat penanganan medis, usai mengeluh sesak nafas dan riwayat sakit jantungnya.

    Berdasarkan informasi yang dihimpun redaksi, pada hari ini Senin 30 Agustus 2021, Yahya Waloni masih dirawat di RS Polri. Lantas seperti apa kondisi terakhir tersangka kasus dugaan penistaan agama Kristen itu saat ini?

    Menurut pihak RS, Yahya Waloni saat ini dalam kondisi sadar.

    “Masih (dirawat). Kondisinya sadar, membaik atau stabil,” kata Kabid Perawatan Medik dan Perawatan RS Polri Kombes Yayok Witarto saat dihubungi, Senin pagi, 30 Agustus 2021.

    Walau begitu, beliau tak bisa menjelaskan secara rinci seputar apa saja yang dilakukan untuk memberikan penanganan medis pada Yahya Waloni. Yang pasti, dia membuka kemungkinan kalau beliau bisa segera dipulangkan ke penyidik Bareskrim dalam waktu dekat.

    Jika memungkinkan, Yahya Waloni sudah bisa keluar dari RS dalam pekan ini. “Secepatnya, bila terus stabil,” ujar dia.

    Sebelum Yahya Waloni dibawa ke RS Polri

    Diketahui, Yahya Waloni ditangkap oleh penyidik di kediamannya Perumahan Permata Cluster Dragon, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Kamis 26 Agustus 2021, sekira pukul 17.00 WIB.

    Dia langsung dibawa ke Gedung Bareskrim untuk menjalani pemeriksaan. Yahya tiba sekitar pukul 18.25 WIB dan langsung menjalani pemeriksaan. Sehari setelahnya, Polri mengumumkan bahwa Yahya sudah berstatus sebagai tersangka saat ditangkap.

    Kasus bermula dari laporan yang dibuat oleh Komunitas Masyarakat Cinta Pluralisme pada Selasa, 27 April 2021. Di mana dia menyebut kitab injil fiktif dan palsu.

    Terkini

    .....KLIK 2X (CLOSE).....