• Jelajahi

    Copyright © Baca Berita
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    iklan atas

    UAH Tanya 'Tuhan Orang Mana' ke Dudung, Netizen: Selain Orang Jember, Ada Juga Orang Banyuwangi

    BacaNews.id
    11 Februari 2022


    Ustaz Adi Hidayat atau UAH menanggapi omongan KSAD Jenderal TNI, Dudung Abdurachman dan pemikir Islam, Emha Ainun Nadjib (Cak Nun) yang mengatakan bahwa Tuhan bukanlah orang Arab.

    Hal itu membuat UAH bertanya-tanya, jika Tuhan memang bukan orang Arab, maka orang mana?

    Dikutip Populis.id dari Suara, UAH berkata, "Sekarang kita baca dengan nalar dulu. Ini bisa kita uji dengan pertanyaan. Jadi, menguji benarnya pernyataan salah satunya dalam ilmu logika dengan pertanyaan."

    "Salah satu contohnya Anda mengutip pernyataan Tuhan bukan orang Arab, lantas orang mana? Bisa terjawab gak?" lanjutnya.

    Menurut UAH, Tuhan sendiri tidak bisa disatukan dengan orang karena melalui Al Quran surat ke-15 ayat ke-28, Tuhan menyebut dirinya sebagai Khalik atau Sang Pencipta sehingga tidak bisa disamakan dengan makhluk hidup lain.

    UAH menjelaskan, "Premis yang pertama dibangun itu keliru ketika digabungkan. Tuhan itu memang bukan orang. Tuhan harus lepas dari nilai keorangan, kemudian memang tidak ada kaitannya dengan etnis."

    "Jadi, semua sifat dari makhluk tidak boleh diserupakan dengan Tuhan. Nanti kalau diserupakan, setiap makhluk bisa jadi Tuhan. Fakta yang menariknya, belum ada orang Arab yang mengaku Tuhan," sambungnya.

    Namun, sepertinya beberapa netizen hanya menyoroti pertanyaan UAH yang mengatakan, "Tuhan bukan orang Arab, lantas orang mana?"

    Pasalnya di media sosial Twitter, salah satu netizen mengunggah salah satu berita tentang pertanyaan UAH tentang Tuhan tersebut.

    Lewat akun @lettachantik, ia menyandingkan berita itu dengan salah satu foto seorang pria yang bernama 'Tuhan'.

    "Setelah ditelusuri ternyata Tuhan itu orang Jember. Bukan orang Arab," bunyi tulisan dalam foto pria yang bernama 'Tuhan'.

    Tak hanya itu, ada lagi netizen yang membalas bahwa ada orang lain bernama 'Tuhan' yang berasal dari Banyuwangi.

    Sambil mengunggah foto KTP seseorang yang bernama 'Tuhan', pemilik akun @ErixNur menuis, "Ternyata tuhan itu lbh dr 1, selain orang jember.. ada jg orang banyuwangi."

    "Penistaan inihhhh.....mesti demo berzilid zilillliiid," balas @Kode_Bagus.

    "Duuh...malu aq mbak...Alamat foto yg kanan itu daerah ku ternyata," kata @mohlukmanulhak2.

    Selain itu, masih banyak netizen yang membalas cuitan @lettachantik, bahkan ada yang bertanya apakah benar-benar ada orang yang bernama 'Tuhan'.

    Terkini