Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemandangan Langka, Masjid Al Aqsa Diselimuti Salju



BACANEWS.ID - Pemandangan langka tersaji di Yerusalem di mana sebagian wilayah yang menjadi tempat suci bagi tiga agama itu berubah menjadi putih akibat diselimuti salju. Kompleks Masjid Al Aqsa serta Tembok Ratapan tempat beribadah umat Yahudi termasuk yang diselimuti salju.


Yerusalem diguyur hujan salju sejak Rabu (17/2/2021) malam. Saat warga terbangun di waktu subuh mereka menyaksikan halaman rumah sudah dipenuhi salju.

Anak-anak memanfaatkan momen langka ini dengan saling melempar bola salju di luar gerbang Kota Tua. Sementara itu pemeluk tiga agama harus berjalan susah payah ke tempat-tempat suci karena salju berubah menjadi es.


Badai salju memaksa pihak berwenang menghentikan operasional transportasi umum dan memblokade jalan utama ke Yerusalem karena berpotensi menyebabkan kecelakaan.

Setelah hujan mereda, pemerintah kota membuka kembali layanan transportasi.


"Kami datang dari Tel Aviv untuk bermain salju. Sangat jarang kami mendapatkan salju di Yerusalem. Saya kira terakhir kali pada 2013," kata seorang warga Israel, Ben Miller, seperti dikutip dari Reuters, Kamis.