Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tanda Kemunculan D4jj4l Sudah Dekat, Kondisi Terkini Danau Tiberias jadi Buktinya!


BACANEWS.ID - Melansir muslim.okezone.com - Zaman terus berganti dan mengalami perubahan sesuai dengan perkembangan hidup manusia. Islam sendiri telah meyakini bahwa manusia saat ini tengah hidup di akhir zaman, bahkan kabarnya kemunculan dajjal sudah dekat.

Meskipun tidak ada yang dapat mengetahui kapan hari kiamat itu akan datang kecuali Allah SWT. Setiap umat Islam tentunya harus mengimani hari akhir bahkan kemunculan Dajjal, hal tersebut bisa dilihat dari tanda-tanda atau kondisi sebuah danau yang dinamai Tiberias.

Danau Galilea disebut juga dengan Danau Genesaret, Danau Kineret, Danau Kinerot, laut Tiberias atau danau Tiberias yang letaknya dekat dengan dataran tinggi Golan. Danau ini adalah danau air tawar terbesar di Israel.

Danau yang terletak di wilayah Palestina dan Suriah. Namun, saat ini sudah dikuasai oleh Israel. Danau ini mewakili fenomena alam yang menandai kemunculan Dajjal.

Dajjal adalah seorang tokoh dalam Islam yang akan muncul menjelang kiamat. Dajal dikatakan kafir dan jahat, pembawa fitnah menjadi ujian terbesar dan tidak ada ujian terbesar dan tidak ada ujian yang terbesar selain itu.

Dengan kedatangan makhluk bernama Dajjal itu ditandai dengan menyusutnya Danau Tiberias. Sungai yang disebut juga dengan sungai Galilee kini digunakan oleh penduduk Israel untuk kawasan Pertanian, Perkebunan, Air Minum dan Sanitasi.

Ternyata sanitasi itu adalah perilaku disengaja dalam pembudayaan hidup bersih dengan maksud mencegah manusia bersentuhan langsung dengan kotoran dan bahan buangan berbahaya lainnya, dengan harapan usaha ini akan menjaga dan meningkatkan kesehatan manusia.

Umat Islam, dengan keringnya Danau Tiberias menjadi salah satu tanda bahwa sosok yang tidak diinginkan itu akan segera muncul.

Dikatakan Syekh Bin Baz rahimahullah sebelum beliau wafat, ketika mendengar berita turunnya permukaan air danau Tiberias, beliau menangis dan berkata, "Inilah zaman kemunculan Dajjal." (Syeikh Mamduh Farhan Al-Buhairi).

Seperti yang dilansir pada akun Instagram milik @kabarmuhammadiyah, Senin (19/8/2019), "Ini tentu menjadi musibah bagi kita semua karena kemunculan Al Masih Ad Dajjal akan membawa fitnah yang besar bagi umat islam dimanapun berada, " katanya.

"Rasulullah shallallahun‘alaihi wa sallam bersabda, “Hal yang paling saya takutkan akan menimpa kalian adalah al-Masih ad-Dajjal, " ujarnya.

Rasulullah shallallahun ‘alaihi wa sallam bersabda, “Hal yang paling saya takutkan akan menimpa kalian adalah al-Masih ad-Dajjal".

"Dalam sebuah hadist yang panjang yang diriwayatkan oleh Imam Muslim dari riwayat Fatimah binti Qais radhiyallahu ‘anha mengisahkan tentang seorang lelaki yang melihat Dajjal secara langsung. Dalam percakapanya disebutkan salah satu kemunculan Dajjal yakni menyusutnya danau Tiberias/Thabariyyah , "

Sedangkan dalam hadist lain disebutkan, "Bahwa Danau Thabariyyah ini akan habis diminum oleh pasukan Ya’juj Ma’juj. Lalu Allah SWT mengirimkan Ya’juj wa Ma’juj dan mereka mengalir dari tiap-tiap tempat yang tinggi."

Kalau ditilik dari sisi ilmiahnya, Danau Tiberias mengalami kekeringan karena dampak perubahan iklim yang semakin parah. Apalagi di sekitar Danau Tiberias tingkat hujan sangat rendah, ini membuat danau jadi kekeringan.

Menurut penelitian di Universitas Ben Gurion, Israel, mengeringnya air di Danau Tiberias akibat penggunaan air yang tak terkontrol dan pengelolaan danau yang buruk. Ini memperparah kondisi Danau Tiberias.

sumber : artikel asli