• Jelajahi

    Copyright © BacaNews | Baca Berita
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    iklan atas

    Siswa SMA Tak Sengaja Ledakkan Bom Rakitan di Kelas, 5 Orang Luka-Luka

    BacaNews.id
    10 Maret 2021


    BACANEWS.ID - Seorang siswa SMA di Michigan, Amerika Serikat, secara tak sengaja meledakkan alat peledak atau bom rakitan yang dibawa ke sekolah, Senin (8/3/2021). Tak hanya dirinya, empat teman sekelasnya juga terluka akibat insiden yang dia buat.

    Ledakan tersebut dilaporkan terjadi di dalam ruang kelas Sekolah Menengah Newaygo, di barat-tengah Michigan, pada pukul 08.52 waktu setempat. Pihak sekolah langsung menelepon 911, dan tak lama setelah itu layanan darurat pun tiba di tempat kejadian.

    “Penyelidikan awal menunjukkan seorang siswa berusia 16 tahun secara tidak sengaja meledakkan alat peledak rakitan di kelas. Orang-orang di sekolah segera dievakuasi, dan siswa dipindahkan garasi bus,” ujar Kepolisian Negara Bagian Michigan, dikutip India Times, Rabu (10/3/2021).

    Tak hanya sekolah tempat ledakan itu terjadi, semua SMA di wilayah Newaygo terpaksa diisolasi pascaledakan itu. Penutupan dilakukan sampai pihak berwenang memutuskan tidak ada lagi ancaman ledakan susulan.

    Juru Bicara Kepolisian Negara Bagian Michigan, Michelle Robinson mengatakan, hasil penyelidikan awal menunjukkan siswa itu tidak memiliki niat jahat dan tidak bermaksud meledakkan perangkat tersebut dengan sengaja.

    Siswa yang tidak disebutkan identitasnya itu langsung dibawa ke rumah sakit terdekat, karena mengalami beberapa luka sedang hingga berat. Sedangkan empat temannya yang juga terluka dibawa ke rumah sakit oleh orang tua mereka karena luka ringan.

    Ledakan tersebut mengeluarkan asap menggumpal, dan dikhawatirkan mengandung bahan kimia berbahaya. Biro Investigasi Federal dan Biro Alkohol, Tembakau, dan Senjata Api AS juga mendatangi lokasi kejadian, untuk menyelidiki jenis bahan apa yang digunakan dalam bom rakitan itu.

    Terkini

    .....KLIK 2X (CLOSE).....