Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panas! Husin Shihab Semprot Ustadz Somad: Bikin Indonesia Gak Maju!


BACANEWS.ID - Gara-gara Ustadz Somad haramkan Muslim ke gereja, pegiat media sosial Husin Alwi Shihab atau Husin Shihab semprot Ustadz Somad atau Ustadz Abdul Somad.

Melalui akun Twitter miliknya, Husin Shihab menilai bahwa tipikal penceramah seperti Ustadz Somad membuat bangsa Indonesia semakin terbelakang.

Husin Shihab mengatakan bahwa pernyataan Ustadz Somad akan menguras pikiran karena dinilai sentimen.

“Model begini yg bikin negeri ini gak bakal maju-maju. Tenaga dan pikiran kita akan banyak dikuras untuk ngurusin sentimen beragama,” ujar Husin Shihab, dikutip oleh terkini.id, Rabu kemarin.

Menurut Husin Shihab, jika fenomena penceramah seperti Ustadz Somad tetap dibiarkan, maka akan berdampak pada kemajuan Indonesia.

“Ini akan terus terjadi dari generasi ke generasi jika ustad model begini terus dibiarkan ceramah tanpa memikirkan perasaan penganut agama lain,” lanjutnya.

Pengakuan Ustadz Abdul Somad tak ngefans Prabowo (YouTube).

Dalam cuitannya tersebut, Husin mengunggah pemberitaan mengenai UAS yang menyebutkan bahwa haram hukumnya seorang muslim masuk tempat ibadah agama lain.

Sebelumnya, Ustadz Abdul Somad atau Ustadz Somad menyatakan muslim haram masuk rumah ibadah agama lain. Dengan alasan Nabi Muhammad melakukan hal tersebut.

Ustad Somad mengatakan Nabi Muhammad tidak mau masuk tempat ibadah agama lain. Terlebih rumah ibadah uang terdapat patung yang disembah.

“Haram hukumnya masuk ke rumah Ibadah orang lain. Haram! Karena Nabi tak mau masuk ke dalam tempat Ibadah, jika di dalam itu ada patung berhala,” ujar Ustadz Somad seperti dilansir terkini.id, Rabu kemarin.

Ustadz Somad kemudian menjelaskan bahwa dalam Mazhab Syafi’i, memasuki tempat ibadah agama lain hukumnya haram karena terdapat berhala di dalamnya.

Ustadz Abdul Somad [instagram]

Maka dalam Islam, mazhab Syafi’i mengharamkan masuk ke dalam rumah Ibadah yang di dalamnya ada berhala,” jelas Ustadz Somad.

Pernyataan Ustadz Somad ini terekam pada video yang diunggah YouTube pribadi ketika dimintai tanggapan tentang film The Santri ketika ada adegan santri membawa tumpeng masuk ke Gereja.

Ustadz Somad kemudian mengingatkan agar tak melupakan persoalan akidah karena dalih toleransi semata.

“Ini sekarang banyak yang kebablasan, mana toleransi, mana telur asin. Jangan karena toleransi mengorbankan akidah,” terang Ustadz Somad.