Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Minta Kritik Pakai Sopan Santun, Jokowi Lupa Pendukungnya Lebih Bar-bar


BACANEWS.ID - Permintaan Presiden Joko Widodo agar kritik disampaikan dengan sopan santun patut didengar tak hanya oleh oposisi, melainkan juga para pendukung pemerintah.

Sebab menilik rekam jejak, tak sedikit pendengung pemerintah yang lebih bar-bar dalam mengkritik orang, terlebih kepada pihak yang dianggap berseberangan dengan pemerintah.

"Harusnya Presiden Joko Widodo itu sampaikan juga ke para sontoloyo yang notabene adalah pendukung-pendukungnya Pak Jokowi," kata Founder Kolaborasi Warga Jakarta, Andi Harianto Sinulingga kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (29/6).

Yang masih hangat diingatan publik, salah satunya soal kritikan pendukung Jokowi, Ade Armando yang mengunggah meme Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang diedit menyerupai Joker, tokoh antagonis dalam film Batman.

Mengingat hal itu, Andi Sinulingga pun berharap Presiden Jokowi juga menertibkan pada pndukungnya untuk memberi kritik dengan sopan dan bertata krama.

"Ade Armando, Denny Siregar misalnya, mintalah ke mereka itu agar sopan kalau ngritik Anies, ada tata krama. Jangan malah pernyataan itu justru di bilang mahasiswa lip service lagi," tandasnya.(RMOL)