• Jelajahi

    Copyright © BacaNews | Baca Berita
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    iklan atas

    Rocky Gerung Tantang Rektor UI: Ayo Coba Panggil Emil Salim atau Faisal Basri, Berani Gak?

    BacaNews.id
    30 Juni 2021

    BACANEWS.ID - Pakar politik Rocky Gerung menilai pemanggilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM UI) oleh pihak rektorat menunjukkan situasi darurat di kampus.

    Pasalnya, kampus menjadi tidak sehat dan digunakan untuk mengadili pikiran, mahasiswa juga menjadi pihak yang rentan dianiaya.

    "Yang darurat itu pimpinan UI karena memanggil anak-anak yang tengah memberi kritik kepada kekuasaan," ujar Rocky dalam kanal pribadinya di YouTube, Senin (28/6).

    Rocky lantas mengingatkan pindahnya Kampus UI dari Rawamangun menuju ke Depok beberapa tahun silam. Para mahasiswa kala itu diminta membawa pohon untuk ditanam. Itu semua simbol ada kehidupan dan menghadirkan udara yang segar di kampus untuk membangun pengetahuan dan keilmuan.


    "Sekarang udaranya masih fresh, tetapi UI tidak bisa merawat karena dibikin lapangan golf. Tambah tidak sehat lagi karena digunakan untuk mengadili pemikiran," ujarnya.

    Dikatakannya, para mahasiswa yang melakukan kritik itu, mereka semua mengikuti tokoh-tokoh jebolan UI yang kritis dan berani. Sebut saja Prof Prijono, Prof Emil Salim, ekonom senior Faisal Basri dan lainnya.


    "Jangan beraninya hanya kepada mahasiswa. Ayo coba panggil Pak Emil Salim atau Faisal Basri, berani tidak. Jadi ini terlihat pengecutnya," tegasnya.

    Terkini

    .....KLIK 2X (CLOSE).....