• Jelajahi

    Copyright © BacaNews | Baca Berita
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    iklan atas

    HEBOH Fenomena Mr. Hu Membunuh UMKM Indonesia

    BacaNews.id
    10 Maret 2021



    [Catatan Finda Febriana]
    Kenapa sih kita mau dibego’in Shopee?

    As you know, sekarang lagi heboh fenomena Mr. Hu membunuh UMKM Indonesia.

    Dan Shopee dengan entengnya ngeles bahwa Mr. Hu hanya 0,1% aja dari seluruh seller di Shopee.

    Dan mereka menyatakan bahwa ini tidak akan membunuh UMKM.

    Padahal faktanya, produk UMKM di marketplace di Indonesia, itu hanya 4% saja dari keseluruhan produk yang dijual di sana.

    Yang lainnya semuanya import dari China!

    Seller lain yang orang Lokal pun juga jualnya ambilnya dari sana! Dan mereka juga mendominasi market. Jadi ya sama aja bo’ong!

    Masalahnya itu bukan cuman Mr. Hu. Masalahnya adalah terlalu mudahnya barang dari china “yang siap pakai” masuk ke Indonesia. Dan terlalu murahnya mereka menjual.

    Kenapa mereka bisa jual murah?

    Let say kita check ya, jilbab di shopee ada yang jual Rp10ribu. Sedangkan, goblok2annya nih, kita beli kain semeter aja paling murah masih 19rb. Belon dipotong, belon dijahit, belon plastik, belon packing, belon ongkir bambang!

    Mereka bisa jual murah karena pemerintah china tuh bakalan ngasih duwit warganya yang bisa ekspor ke luar negeri, itu artinya, mereka mau jual rugi pun tetep dapet duwit!

    Itulah kenapa mereka bisa jual di bawah HPP. Karena mereka nyari duwitnya bukan dari laba, tapi dari duwit pemerintah (china).

    Parahnya lagi, barang2 “yg udah siap pakai” jualnya murah, tp giliran bahan2 yg kita butuhin buat jahit, itu dimahalin ama mereka! Rese’ gak sih!

    Itu taktik mereka, biar kita gak bisa mandiri, karena kalo kita bikin sendiri dg bahan yg murah juga, mereka gak bisa menguasai market kita. Mereka gak bisa jualan produk “siap pakainya”.

    Jadi kita dipermainkan, beli bahan dimahal2in, biar kalo kita bikin sendiri gak bisa nyaingi mereka. Giliran mereka masukin barang “jadi” ke sini. Mereka murahin. Rese’ kan?

    Jadi, dari ujung ke ujung itu, kita dibikin semuanya ketergantungan ama China!

    Import bahanpun kita dapat pajaknya gak masuk akal juga. Aku pernah import bahan 3jt, cuma tali karet rambut enteng buat bikin bando, yg gak sampe 5kg beratnya. Kena pajeknya 1jt an.

    Sedangkan seller shopee dari China bisa langsung jualan tanpa perlu bayar pajek. Gimana gak makin amsyong kita??

    Mau sampe kapan kita dibego’in sama Shopee??

    (By Finda Febriana)

    *NB: Kalo kalian pengen Indonesia maju, pengen beneran bantu UMKM, bantu share postingan ini (gak perlu ijin, lgsg share aja)

    Dan Bantu aku pake hashtag ini ➡️ #UmkmNgenes #dibegoinShopee

    Terkini

    .....KLIK 2X (CLOSE).....