Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daging Kerbau Beku Asal India Dinyatakan Positif Corona


BACANEWS.ID - Kementerian Kesehatan Kamboja mengumumkan bahwa daging kerbau beku yang dikirim dari India dinyatakan positif COVID-19.

Direktur Jenderal Kementerian Kesehatan Kamboja Hok Kim Cheng mengatakan dalam sebuah pernyataan tertanggal 19 Juli dan dirilis ke media pada hari Selasa (27/7) ini, bahwa sampel daging kerbau beku telah diambil untuk pengujian laboratorium oleh Institut Pasteur di Kamboja.

"Hasilnya, tiga dari lima kontainer berisi daging kerbau beku yang diimpor dari India oleh Bovini Food Co., LTD dan Ashary Investment & Construction Co., LTD dinyatakan positif SARS-CoV-2," katanya seperti diberitakan Xinhua, Selasa (27/7/2021).

Kun Nhim, direktur jenderal Departemen Umum Bea dan Cukai (GDCE), mengatakan daging yang terkontaminasi akan dibakar sesuai dengan langkah-langkah kesehatan.

Negara Asia Tenggara itu pertama kali memberlakukan larangan sementara terhadap impor daging beku dan barang beku lainnya dari India pada 1 Mei karena khawatir akan kontaminasi virus Corona. Namun, larangan itu kemudian dicabut pada 19 Juni. [detik]